e-Learning Management System XL Axiata


Sebagai salah satu penyedia jasa telekomunikasi terkemuka di Indonesia, XL melihat adanya kebutuhan untuk menerapkan e-Learning Management System (ELMS) untuk mendukung proses pengembangan SDM yang lebih efektif. Sistem ELMS ini diharapkan dapat mendukung dalam proses pendaftaran, persetujuan, pelaksanaan, pelaporan, sampai dengan evaluasi terhadap kegiatan-kegiatan pelatihan, baik yang dilakukan secara tatap muka (instructor-led training) maupun e-learning.
 
Untuk menjawab kebutuhan ini, Lutan Edukasi bekerja sama dengan XL untuk mengimplementasikan sistem ELMS sekaligus dengan konten e-learningnya. Lewat sistem ini, proses analisis kebutuhan pelatihan dilakukan secara online dengan disertai proses approval dan notifikasi lewat email. Dengan disertai integrasi dengan sistem SAP, ELMS juga mampu melakukan update informasi dan sinkronisasi secara terjadwal.
 
Konten e-learning yang telah dibangun juga mendukung terselenggaranya proses pembelajaran jarak jauh yang efektif. Konten ini mencakup unsur-unsur animasi dan gamification untuk mendukung proses pembelajaran ini.


Lainnya :

comments powered by Disqus